Kelak Kita pun akan Jatuh Hati

Dinukil dan diselia dari

@Ibn-Syams, 20 Februari 2018

.***

Kepada kebaikan Allah yang tiada henti-hentinya menyelimuti. Dan kelak kita pun akan jatuh hati, kepada Allah yang berkali-kali menyelamatkan hidup kita.

Kelak kita akan jatuh hati, kepada Allah dengan ucap syukur yang tiada pernah berhenti. Kelak kita pun akan jatuh hati, bagaimana cara Allah mengatur hidup kita .

Airmata akan luruh, senyum akan merekah, perasaan bahagia saat menemukan kita telah dijatuhkan pada limpahan rahmat-Nya.

Sekali jatuh, maka kita akan bahagia. Dan kita pun akan berjanji untuk tetap taat pada tempaan ujian bagaimanapun hebatnya. Hati akan dibuat ridha dan tenang. Meski kita harus menunggu pengabulan doa berpuluh-puluh tahun lamanya. Barangkali kita sampai lupa pada doa yang pernah dilangitkan.

Dan tetiba saja perasaan kita luruh dengan sendirinya. Kita menyadari salah satu doa yang dilangitkan dikabulkan-Nya dengan begitu baik dan sangat manis.

Kita menangis sesenggukan, bukan karna memprotes atas ketetapan-Nya, namun karena perasaan haru sebab bahagia. Sebab Ia mengabulkan pinta dengan cara yang lebih baik dari kita pinta. Bahkan dengan sangat baik.

Allah, betapa Mahabaiknya Engkau.

Dan benarlah, bahwasannya Allah adalah Dzat yang tidak pernah mengkhianati titipan.

Maka demikian diri kita , akan tetap menenun doa dengan seluruh keyakinan bahwasannya Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu.

***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *