Giat Menanamkan Iman

Bismillah..

Giat menanamkan iman. Itulah yang terjadi disini, ditempat sederhana ini, para pendidik terbaik itu memainkan perannya. Merawat generasi-generasi belia, yang akan menjadi bagian dari kegemilangan Islam kelak.

Adakah dari kita yang teringat tentang perkataanNya,

…يُعْجِبُ الزُّرَّاعَ لِيَغِيظَ بِهِمُ الْكُفَّارَ…
(الفتح؛٢٩)

… tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin)…
(QS:Al Fath:29)

Secara terbatas, mata kita akan menilai, bahwa anak-anak itu adalah fase yang akan diwajarkan segala-galanya, lantas dibiarkan setumbuhnya saja.

Tapi, silahkan tengok apa yang terjadi dengan kedua anak perempuan di dalam cuplikan video tersebut.

Sunguh, apa yang kita saksikan dalam penggalan episode masa kanak-kanak mereka itu adalah buah yang tumbuh dari iman yang ditanamkan para orangtua dan para guru.

Dengan izin Allah hati mereka tergerak, hingga terdengar sebuah percakapan 2 gadis kecil yang insyaAllah kelak akan menjadi ibunda dari para pemimpin-pemimpin shalih:
Ketika gadis kecil yang sedang menyapu itu menyeru kepada kawannya yang berada tak jauh darinya, “sini deh, kamu mau bantuin gak? Kan nanti kita dapet pahala. Nanti kan umi kita disayang sama Allah..”

Percakapan seperti ini tentu membuat hati terenyuh serta merasa terkagum-kagum atas kebesaran Allah, bagaimana 2 mujahidah mungil itu bisa menjadikan pahala dan kasih sayang Allah sebagai sebuah sebab mereka melakukan suatu kebaikan, walaupun 2 hadiah itu bukan merupakan hal menyenangkan yang terlihat langsung seperti hadiah mainan atau jajanan yang biasanya digemari anak-anak seusianya.

Itulah buah keimanan. Diusianya yang baru 4,5 tahun saat itu, sudah terlihat begitu manis. MasyaAllah laa quwwata illa billah.

Mereka mungkin terlihat seperti anak-anak pada umumnya, tunas yang biasa. Namun ketika ia tumbuh dalam buaian iman, adab, ilmu dan qur’an, maka yang menanam pun akan Allah buat takjub dengan hasilnya. Bi idznillah.

Teruslah tumbuh nak, buatlah musuh-musuh Allah itu gemetar menyaksikan kembalinya kejayaan kepangkuan Islam.

Kami berharap kepada Allah, agar iman yang mulai berbuah itu terus menghujam kuat, dan kelak akan memancarkan cahaya keimanan itu, bahkan hingga nanti, saat kita sudah tidak mampu lagi menatap mereka.

Bekasi
7 Safar 1439

-Ummu Yahya-

Follow kami untuk update info Kuttab Ummul Quro dan Pendidikan Nabawi.

Telagram : https://t.me/kuttabindonesia
Facebook : Kuttab Ummul Quro
Instagram : kuttabummulquro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *